MENCIPTAKAN SENYUM MENAWAN

Kecantikan tidak hanya terlihat dari kulit halus dan rambut yang indah, melainkan juga senyum menawan. Senyum yang menawan diyakini dapat menjadi senjata andalan untuk memperlancar urusan sosial, bahkan juga urusan bisnis. Untuk mendapatkan senyum yang menawan seluruh bagian mulut haruslah sehat dan terawatt terutama sekali gigi. Tak heran jika dibutuhkan perawatan khusus untuk gigi.

Rahasia senyum indah
Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Tapi bagaimana jika kondisi gigi kita sudah terlanjur rusak? Tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak tersedia berbagai cara memeperbaiki gigi lewat cosmetic dentistry. Bukan hanya memperbaiki kondisi gigi yang rusak, cara-cara ini juga membantu penampilan gigi anda menjadi lebih rapi dan putih berkilau. Diantaranya yaitu :
– Pemutihan Gigi (Whitening)
Perubahan warna pada permukaan gigi terjadi karena membekasnya zat warna yang terdapat pada makanan ataupun minuman, seperti teh, kopi, rokok, red wine, bumbu sate, dan kari. Kendati dibersihkan setiap waktu, noda-noda yang tertinggal tadi akan tetap meresap ke dalam pori-pori gigi yang secara bertahap dapat membentuk warna sendiri. Dan akhirnya mengubah warna asli gigi.
Pemutihan gigi sebaiknya dilakukan di klinik, baru dilanjutkan dikhawatirkan bila ada gigi yang berlubang, cairan pemutih yang masuk ke dalam email gigi dapat menyebabkan gigi ngilu hebat. Sebelum diputihkan, lubang ini harus ditambal lebih dulu. Umumnya, pemutih gigi tidak bertahan lama pada mereka yang perokok dan peminum kopi atau teh berlebihan.

– Kawat Gigi
Kawat gigi menjadi tindakan perawatan gigi kosmetik paling populer dan cukup efektif. Kawat gigi cekat model konvensional menggunakan bahan karet (rubber) warna warni pada braketnya. Sulitnya, model ini bisa terlepas, putus sehingga kawat gigipun bisa terlepas dari braketnya. Kawat gigi cekat yang sedang in adalah model demon. Model ini bagian nodulnya bisa dibuka tutup (slide-open) dan tidak mudah lepas. Keluhan ngilu karena gigi dikawat pun lebih minim. Kelebihan lainnya, pemakaian kawat gigi model demon bisa lebih singkat hingga 1,5 tahun dibanding model konvensional.

– Veneer
Veneer menjadi cara yang tepat untuk “mengisi” kerenggangan antar gigi dan memperbaiki gigi patah. Teknik ini juga ampuh untuk menyulap gigi jadi putih dan tahan lebih lama dibanding whitening. Caranya, gigi dilapisi dengan bahan porselen (keramik)atau komposit, yang sebelumnya dicetak di laboratorium. Memperbaiki gigi patah juga bisa dengan cara tooth contouring, yaitu menggunakan mata bor atau laser untuk megikis sedikit permukaan enamel dan memolesnya agar terlihat rapi.

– Crown
Metode Crown, yakni melapisi gigi dengn “jaket keramik” bisa membuat gigi kikis anda tampak baru. Jika gigi anda telah tanggal sekalipun, jangan takut. Metode implant, yaitu menancapkan gigi baru secara permanen ke tulang gigi bisa digunakan. Keunggulannya, cara ini bisa dibatasi hanya pada gigi sasaran. Selain itu, anda juga lebih leluasa membersihkan sela-sela gigi, bahkan bisa memakai benang gigi (dental floss).

– Gum Contouring
Gusi menghitam biasa terjadi pada para penikmat rokok. Untuk mengatasinya, gunakan cara gum contouring. Metode ini merupakan pengelupasan gusi dengan radio frekuensi atau tindakan laser surgery. Operasinya hanya operasi kecil Luka akan sembuh hanya dalam waktu 3-6 hari dan hasilnya dijamin bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: