MAKANAN PEREDAM STRESS

Bila ingin mencegah atau mengurangi stress, cobalah mengkonsumsi makanan di bawah ini:
– Kacang Almond
Selain mengandung LDL yang baik untuk jantung, kacang almond juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk memicu tubuh memproduksi hormon anti stress. Kandungan kalsium dalam almond cukup tinggi, sehingga berguna untuk memperlancar peredaran darah, menjaga kestabilan liver serta membuat kita awet muda.
– Pepaya
Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, papaya ternyata mengandung nutrisi yang mampu menghentikan stress seseorang. Nutrisi itu mampu untuk memproduksi hormon anti stress dalam tubuh. Sebagai informasi, setengah papaya mengandung 75% vitamin C lebih banyak dari jeruk.
– Havernut
Efek biokimia dari stress adalah kehabisan stock serotonin, hormone yang berguna untuk membuat kita merasa sejuk, tenang dan terkendali. Salah satu strategi utama untuk meningkatkan serotonin kembali ke tingkat yang sehat adalah meningkatkan asupan karbohidrat. Sebaliknya, untuk memperlancar produksi serotonin konsumsilah makanan kaya serat seperti gandum. Lambatnya pencernaan makanan menyebabkan produksi serotonin stabil dan mencegah naiknya gula darah yang mengakibatkan perubahan suasana hati dan nafsu makan.
– Teh Peppermint
Teh dengan daun mint adalah minuman yang terbukti ampuh membuat otak dan pikiran kita jadi lebih rileks. Sejumlah riset juga mengungkap bahwa konsumsi teh peppermint selama perjalanan jauh dapat membuat pengendara lebih tahan ngantuk dan tetap focus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: