JENIS-JENIS MINUMAN KOPI

Anda bingung saat membaca berbagai jenis minuman kopi yang terpampang di menu sebuah café ? Penjelasan berikut semoga dapat menjadi panduan anda dalam memilih minuman kopi yang sesuai keinginan.
– Espresso
Minuman kopi yang dibuat dengan menyemprotkan uap panas dan tekanan pada bubuk kopi. Espresso merupakan dasar dari minuman kopi lain, misalnya Cappuccino, Latte, dsb. Disajikan dalam demi tasse, yaitu cangkir kopi kecil.
– Cappuccino
Satu porsi Espresso yang ditambahkan susu ke dalamnya,. Bagian atasnya dihiasi dengan busa dari susu dan ditaburi bubuk kayu manis. Rasanya yang nikmat dihasilkan dari perbandingan yang pas antara kopi dan susu. Disajikan dalam mug atau cangkir kopi besar.
– Latte
Terbuat dari campuran Espresso dan susu dengan perbandingan 1 bagian Espresso dan 2 bagian susu cair. Rasanya seperti susu, berwarna coklat muda. Latte disajikan dalam gelas berkaki dan memiliki pegangan gelas di salah satu sisisnya. Latte juga bisa disajikan dingin.
– Frappucino
Espresso yang disajikan dengan susu dan diblender bersama es batu. Rasanya beragam tergantung sirop aroma yang ditambahkan ke dalamnya.
– Macchiato
Satu porsi Espresso yang diberi busa susu diatasnya.
– Café Mocha
Espresso yang ditambahkan sirop coklat dan busa susu. Rasanya manis dengan paduan rasa dan aroma coklat.
– Irish Coffee
Kopi panas yang diberi Irish Whiskey dan dihias dengan krim kocok. Minuman beralkohol yang tepat dinikmati saat cuaca dingin.
– Thai Coffee
Kopi yang diberi susu kental manis. Minuman segar yang lebih nikmat disajikan dingin dengan tambahan es batu.
– Turkish Coffee
Kopi yang diseduh dengan rempah kapulaga, kayu manis atau pala dan gula. Rasanya manis dengan aroma rempah yang kuat. Dibuat dengan alat khusus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: