BUKAN BIMBINGAN BIASA….DEKATI DOSEN PEMBIMBING, YUK !

Berhubung kita sedang mengerjakan skripsi, pertemuan dengan dosen pembimbing makin intens nih. Dosen pembimbing memang bisa jadi tempat bertanya dan bertukar pikiran.
Masa pdkt dengan dosen juga harus dimaksimalkan, biar skripsi kita bermutu dan minimal nilai A di tangan ! Mau kan….
– Ambil Hati Dosen
Jika dapat dosen yang terkenal killer, jangan jadi hambatan. Turuti saja kemauannya dan ajak dia untuk bimbingan sekalian traktir segelas kopi dan dan kue. Suasana santai bikin kita dan dosen lebih nyaman dalam bimbingan skripsi.
Jika kita nggak terlalu perhitungan dengan dosen, dia pun nggak akan perhitungan menyisihkan sedikit dari waktunya untuk kita. Tapi jangan sampai maksain diri sampai ngutang demi traktir dosen ya…
– Jemput Bola
Sulit mencocokkan waktu ketemu dengan dosen pembimbing di kampus? Itu sih, cerita lama. Kita yang butuh, kita juga yang kudu usaha. Tanyakan apakah mungkin kita datang kerumahnya. Bimbingan skripsi di rumah bikin kita dan dosen lebih focus dan lebih leluasa. Jangan keburu manyun karena hari libur kita terpakai untuk bimbingan ke rumah dosen, siapa tahu anaknya ada yang keren, he he hee…
– Anti Cemas
Skripsi hampir beres, siding skripsi tinggal selangkah lagi, nih. Daripada cemas sampai nggak bisa tidur, curhat saja dengan dosen pembimbing. Minta gambaran jalannya sidang skripsi dan apa saja yang harus dipersiapkan, dari materi skripsi, fisik sampai mental. Jangan lupa minta dukungan dia. Jika saat siding nanti kita mentok dan nggak bisa menjawab, dia pasti turun tangan deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: